Kesalahan Menggunakan Penyingkat URL yang Sering Dilakukan

Pemendek URL
Share Agar Viral
Read Time1 Minute, 45 Seconds

Sebagai orang-orang yang bekerja di internet, kita tentu tidak asing lagi dengan yang namanya URL atau yang kadang disebut juga link. Link ini merupakan sebuah rangkaian karakter yang dapat membawa kita pada halaman tertentu di dunia maya, maka dari itu penulisan URL penting untuk diperhatikan. Apalagi Sekarang sudah banyak layanan penyingkat URL.

Hadirnya sejumlah layanan pemendek URL sangat membantu kita dalam menyingkat alamat web yang kadang terlalu panjang dan sulit untuk diingat. Ditambah lagi kini kita bisa menghasilkan uang secara online dengan pemendek URL. Selain memudahkan pekerjaan, juga bisa mendapat penghasilan tambahan.

Kesalahan Penggunaan Pemendek URL

Saat ini cukup banyak pekerjaan menggunakan form online dan memanfaatkan pemendek URL untuk menyingkat alamat link yang cukup panjang itu. Tapi masalah lainnya justru muncul ketika layanan tersebut belum bisa dimaksimalkan dan disebar melalui mendia yang tidak mendukung penyematan link.

Berikut adalah beberapa kesalahan penggunaan penyingkat URL yang sering dilakukan. Semoga kamu tidak termasuk yang melakukannya.

Menggunakan Link Bawaan

Umumnya setiap layanan link shortener selalu memberikan link bawaan yang sudah disediakan dengan sedemikian rupa. Sebagai pengguna kita hanya tinggal copy – paste dan share sesuai keperluan. Masalahnya, link bawaan tersebut kadang terdiri dari kombinasi karakter yang unik, jika salah dalam menuliskan huruf kapital saja, itu bisa menyebabkan error.

Baca juga:  Spesifikasi Curved TV Samsung

Padahal saat ini kita sudah bisa membuat link menjadi lebih mudah untuk diingat dan dibagikan. Misalnya saja seperti bross.blog/formku. Sehingga orang lain pun mudah untuk mengingatnya.

Dipasang Pada Caption Instagram

Instagram menjadi salah satu sosial media yang digemari saat ini. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan selain berbagi foto dan video. Termasuk berbagi link. Entah itu link blog, channel Youtube dan semacamnya. Meski sudah diberikan kemudahan pada menu bio, namun masih banyak yang memanfaatkan caption untuk meletakkan link.

Tidak jarang ditemukan pemendek URL di dalam caption postingan Instagram seseorang. Sementara bagian tersebut tidak memungkinkan kita menautkan sebuah link, sehingga sulit untuk diakses dan harus diketik secara manual. Ini berhubungan dengan kesalahan sebelumnya.

Itu dia beberapa kesalahan penggunaan shortener URL yang sering dilakukan. Kamu sering melakukan yang mana? Jika pernah melakukan salah satunya, semoga saja setelah ini kamu jadi lebih bisa menggunakan pemendek URL dengan lebih maksimal.

%
Happy
%
Sad
%
Excited
%
Angry
%
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close